Mentoring Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Dengan Pola Lesson Study di Lingkungan Kementrian Agama Kota Cirebon Tahun 2019

Cirebon- Mentoring Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama dengan Pola Lesson Study di Lingkungan Kementrian Agama Kota Cirebon Tahun 2019 : Mentoring Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama dengan Pola Lesson Study di Lingkungan Kementrian Agama Kota Cirebon Tahun 2019 Yang diselengggarakan Oleh IAIN Syekh Nurjati. Pelaksanaan Kegiatan Mulai Tanggal 15 sampai dengan 21 Oktober 2019 bertempat TK Nurul Amal Kota Cirebon  Alamat : Jln. Ciremai Raya No. 61 Larangan, Harjamukti      Kota    Cirebon dan TK IT Miftahul Huda Kota Cirebon Alamat : Jln. Pramuka. Gg. Pesantren No.12 Kalijaga,   Harjamukti      Kota    Cirebon.  Bekerjasama dengan Kementrian Agama Kota Cirebon Konsultasi dan Koordinasi dilaksanakan oleh Dr. Asep Mulyana, M.Si. (Ketua Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini).

Mentoring Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama dengan Pola Lesson Study di Lingkungan Kementrian Agama Kota Cirebon Tahun 2019  : Maksud dan Tujuan

  1. Melakukan Mentoring Dengan 10 Guru TK di Kota Cirebon Dalam Rangka Lesson Study On Class
  2. Melakukan Observasi Pada Guru Model Di Sekolah Model
  3. Melakukan Refleksi Bersama Guru Guru Lain Dalam Satu Kelompok Untuk Langkah Perbaikan Kegiatan Lesson Study On Class Berikutny Mentoring Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama dengan Pola Lesson Study di Lingkungan Kementrian Agama Kota Cirebon Tahun 2019  : Ruang Lingkup Kegiatan Mentoring Ini Merupakan Rangkaian Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Islam TK/PAUD, SD, SMP dan SMA Melalui Pola Lesson Study. Kegiatan Ini Merupakan Kerjasama Antara Kementrian Agama Kota Cirebon dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Mentoring Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama dengan Pola Lesson Study di Lingkungan Kementrian Agama Kota Cirebon Tahun 2019  : Kegiatan yang dilaksanakan Dalam Rangka Mentoring, Obervasi Dan Refleksi Kegiatan Lesson Study On Class Untuk Guru Model Yang Pertama Di Sekolah Model Yang Pertama. Guru Guru Yang Mengikuti Kegiatan Lesson Study Setelah Diberikan Materi Dan Melakukan Perencanaan Atau Plan, Maka Tahapan Selanjutnya Dalam Lesson Study Adalah Act (Menerapkan Perencanaan Yang Telah Dibuat) Dalam Pembelajaran Di Kelas. Dalam Kegiatan Mentoring Ini Dilakukan Observasi Terhadap Guru Model Dan Dilakukan Refleksi Bersama-Sama Antara Guru Model, Mentor Serta Rekan Sesame Guru Dalam Satu Team.

Mentoring Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama dengan Pola Lesson Study di Lingkungan Kementrian Agama Kota Cirebon Tahun 2019  : Hasil Koordinasi, Konsultansi Serta Mentoring diperoleh Hasil Sebagai Berikut:

  1. Guru Model Pertama dari TK Nurul Amal dan TK IT Miftahul Huda Kota Cirebon Sudah Mampu Mengimplementasikan Perencanaan dengan Baik
  2. Guru Model Mampu Memasukkan Muatan PAI dalam Kompetensi Dasar Yang Ingin Dicapai Dalam Pembelajaran Yang Dilaksanakan.
  1. Refleksi Dilakukan Bersama Sama Dengan Rekan Guru Satu Team Untuk Langkah Perbaikan Selanjutnya Dan Menjadi Pegangan Guru Model Selanjutnya.
Mentoring Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama dengan Pola Lesson Study di Lingkungan Kementrian Agama Kota Cirebon Tahun 2019
Mentoring Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama dengan Pola Lesson Study di Lingkungan Kementrian Agama Kota Cirebon Tahun 2019 : TK Nurul Amal Mengimplemtasikan Perencaaan didepan Para Siswa.
Mentoring Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama dengan Pola Lesson Study di Lingkungan Kementrian Agama Kota Cirebon Tahun 2019
Mentoring Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama dengan Pola Lesson Study di Lingkungan Kementrian Agama Kota Cirebon Tahun 2019 : Komplementasi Dasar PAI, Guru Memberikan Pembelajaran Solat Kepada Siswa Dengan Cara Praktek Langsung ke Siswa.
Mentoring Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama dengan Pola Lesson Study di Lingkungan Kementrian Agama Kota Cirebon Tahun 2019
Mentoring Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama dengan Pola Lesson Study di Lingkungan Kementrian Agama Kota Cirebon Tahun 2019 : Refleksi dilakukan bersama sama dengan rekan guru satu team untuk langkah perbaikan selanjutnya.
Mentoring Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama dengan Pola Lesson Study di Lingkungan Kementrian Agama Kota Cirebon Tahun 2019
Mentoring Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama dengan Pola Lesson Study di Lingkungan Kementrian Agama Kota Cirebon Tahun 2019 : TK IT Miftahul Huda Kota Cirebon Mengimplemtasikan Perencaaan didepan Para Siswa.
Mentoring Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama dengan Pola Lesson Study di Lingkungan Kementrian Agama Kota Cirebon Tahun 2019
Mentoring Kegiatan Peningkatan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama dengan Pola Lesson Study di Lingkungan Kementrian Agama Kota Cirebon Tahun 2019 : Refleksi dilakukan bersama sama dengan rekan guru satu team untuk langkah perbaikan selanjutnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top